You are currently browsing the monthly archive for Juli 2007.

Wira Nagari, dipanggil Gari – lebih senang ditulis Garry, Hari Mahardika, dipanggil Hari – maunya ditulis Harry, Puteri Dirgantari, dihimbau Tari, sukanya ditulis Terry dan Dewa Bahari, dihimbau Bari, kalau ditulis Barry – adalah 4 sekawan sebuah SD di Duri Kepa Jakarta Barat. [Aneh memang, anak Indonesia merasa keren kalo namanya ditulis seperti nama-nama di TV]. Mereka pintar-pintar dan langganan “rangking” di kelas. Bahkan untuk urusan ini mereka bersaing.

Baca entri selengkapnya »

nayla.jpg

Ya Allah, jadikanlah anakku
Seorang yang cukup kuat mengetahui kelemahan dirinya
Berani menghadapi kala ia takut
Bangga dan tidak runduk dalam kekalahan yang tulus
Serta rendah hati dan penyantun dalam kemenangan

Baca entri selengkapnya »

Terinspirasi oleh 2 putera bangsa yang sedang belajar di Negeri Belanda; deKing dan Al Jupri saya teringat sebuah permainan angka yang masih cukup ampuh untuk menghangatkan suasana “gathering” hingga saat ini. Permainan ini sering saya lakukan untuk “menggoda” anak-anak agar senang dengan yang berbau angka-angka ini [jujur saja, kalo yg berat-berat seperti kalkulus, trigonometri, statistik, integral dan entah apalagi, saya kurang demen]

Baca entri selengkapnya »

Alkisah tersebutlah Si Suto yang di kampungnya dikenal sebagai orang yang paling puuuelllit bin kikir alias medit. Tapi anehnya dia selalu bangga dengan dirinya, dia selalu berdalil untuk pembenaran dirinya, seperti : ‘kata orang kan tangan diatas lebih baik dari tangan dibawah, makanya gw ga pernah ngasih orang rokok, karena kalo gw ngasih pasti tangan gw yang dibawah dan tangan orang yang minta rokok gw ada diatas kan?’ (wadalah) dasar orang pelit.

Baca entri selengkapnya »

Tidak seperti biasanya Ibrahim (baca:Ibra) pagi ini kurang ceria. Ia terlambat bangun, eh kecepatan bangun (pukul 4 subuh – tapi tidur lagi), pukul 7 lewat. Bete banget nampaknya. Ada beberapa momen terlewatkan. Mandi bareng abangnya Garry (Wiranagari) sambil main ciprat-cipratan dan ikut mengantarkan ke sekolah dengan sepeda mini sambil menyanyikan.

“tu atu …bla cayang mama … wa uwa …bla cayang papa …iga-iga cayang uda Gaga atu wa iga ayang uwanyaaaaaaaaa….”

Dan kadang-kadang berteriak, “omil deeeee!!!!” ketika melihat kopaja, metromini yang lebih besar dari pada angkot.

Baca entri selengkapnya »

23 Juli, Hari Anak Indonesia beberapa media melaporkan kekerasan terhadap anak yang berujung pada kematian. Tragis!

Namun kali ini saya ingin menceritakan hal lain tentang anak-anak, yang setidaknya saya temui dua kali sehari. Pertama saat berangkat kerja dan kedua ketika pulang ke rumah.

Dekat pangkalan KWK 03 jurusan Citra Land – Meruya, di sekitar situ banyak pedangang makanan dan minuman. Mulai dari yang ringan sampai yang berat seperti es batu. Mulai dari rujak hingga Nasi Padang. Di sekitar itu juga ada kampus Universitas Tarumanegara dan agak jauh Universitas Trisakti. Tetapi deket banget dari situ ada Pos Polisi. (sepertinya Polisi Lalu Lintas) karena sering juga saya lihat para supir buskota mengambil SIM atau STNK yang ditilang.

Baca entri selengkapnya »

Banyak hal ternyata yang dapat kita pelajari dari anak-anak, balita sekalipun. Tadi pagi cukup unik tidak seperti biasanya anakku Ibrahim [dipanggil “Ibra” atau “Baim”] menyeret-nyeret tas kerjaku ketika aku sedang duduk memasang sepatu di depan pintu menjelang berangkat kerja.

“pa… pa…, tas pa pa nyiii…h” serunya agak terbata karena isinya cukup berat untuk anak sebaya Ibra. Dia tidak hanya membawakannya tetapi langsung menyarungkan talinya ke leherku.

“dah, tas pa pa dah…., pa ‘ja ya?” tanyanya.

Baca entri selengkapnya »

Mam, nanti malam aku mau nonton pertandingan Bola antara arab Saudi dan Indonesia.

Siapin teh tubruk dan ‘CEMILAN’ untuk temeni nonton ya….

Anakku tiba-tiba nyeletuk : Apa sih cemilan itu

Suamiku menjawab dengan serius : ‘ Cemilan adalah makanan kecil yang bla…..bla….bla……. sampai sekitar hampir dua iklan udah selesai tayang di layar TV, saking panjangnya penjelasan suamiku (mungkin supaya anakku jelas)

Baca entri selengkapnya »

buai.jpg

Membangun anak Indonesia lewat membaca dan menulis masih berupa impian. Kalaupun ada baru segelintir anak bangsa yang melakukannya. Dan saya juga ingin ambil bagian melalui blog buku bekas ini. Sembari mengetuk pintu hati anda, untuk turut berbagi “pintar” kepada anak-anak Indonesia.

Dan, karena baru pemula saya juga “bingung” gimana ya cara mengelolanya! Ada yang sudah berpengalaman? Terus diblog ini juga saya berencana memuat dongeng-dongeng motivasi, kalo anda juga mau menulis dongeng untuk anak Indonesia silahkan kabari saya.

Sebenerya juga butuh, yang bisa bercerita, berkisah dan bertutur tentang dunia anak. Mau???

NB:

ADA LOMBA BIKIN CERITA ANAK DISINI & DISANA -DEADLINE 30 AGUSTUS 2007

Kutu Buku

  • 12,778 Baca

Lomba Cerita Anak

Anak Indonesia

indonesia_flag.gif

Sedang Membaca!

website counter

Jennie S. Bev motivation and inspiration

Tetangga dateng darimana?