buku.jpeg

[avatar dari: nukew.com]

Keinginan untuk merangsang minat belajar, membaca dan menulis anak-anak Indonesia mendorongku untuk melahirkan blog buku bekas ini. Seperti anda semua para blogger; anda menulis di blog dan bisa berbagi dengan seluruh pembaca di Indonesia bahkan dunia adalah karena membaca.

Mengingat mahalnya harga buku tentu tidak semua anak Indonesia beruntung seperti anda. Saya termasuk yang beruntung di masa kecil ketika orang tua melanggani saya majalah anak-anak seperti Bobo – Kucica dan Ananda.

Dimasa remaja, bacaan populer masa itu adalah majalah HAI, saya tidak lagi berlangganan karena harus berbagi biaya dengan adik-adik. Dan saya pun “numpang baca” ke rumah teman. Berkat itu semua saya akhirnya mampu menulis walau saat ini baru untuk kalangan yang masih terbatas.

Buku adalah Jendela Dunia!

Saya punya rencana untuk menampung buku-buku bekas dan membuat perpustakaan untuk anak-anak (maunya sih se-Indonesia) mulai dari lingkungan tempat tinggal saya saat ini. Kecil-kecilan saja dulu. Bukankah sesuatu yang besar berawal dari yang kecil?

winks3.gif

[cartoon dari : CHIKA]

Nah, bagi anda para blogger, para netter, para……, siapa saja yang mampir ke blog ini saya panggil untuk memberikan buku-buku bekas yang ada di gudang rumah anda. Apakah itu majalah anak-anak, komik atau yang sangat penting juga buku pelajaran setingkat Sekolah Dasar mulai dari kelas 1 hingga 6.

Karena saya tidak punya uang – tidak punya kendaraan juga untuk menjemput ke tempat anda. Anda dapat menggunakan jasa Pos, Tiki atau City Courier. Silahkan anda kirim ke:

Ibu. Robyatun:

Jl. Kepa Timur Raya

Gang G no. 55 RT04/RW08

Kelurahan Duri Kepa Jakarta Barat 11510

No. Telp: 0852 1649 8574 (Andiko)

Beranjak dari falsafah 3M:

Mulai dari diri sendiri – Mulai dari yang kecil – Mulai saat ini!

BismilLaahirrohmanirrohiim…, blog buku bekas untuk anak Indonesia, resmi diblogkan!

Jakarta 2107-2007

Rishag Andiko (k’baca)

Iklan